Sunday, May 10, 2009

Masa Lalu Ada Untuk Dilihat

Tahu kan kamu ? Kita tak kan lupa dengan yang namanya masa lalu. Ada bagian dari otak kita yang secara tidak kita sadari dapat menyimpan memori-memori lama, kata buku diktat ku namanya Long Term Memori. Yah apa pun namanya, yang pasti kenangan-kenangan lama itu dapat dibangkitkan, baik sengaja maupun nggak sengaja.

Sebenarnya ada cara untuk menghilangkan kenangan-kenangan yang tidak diinginkan, misalnya trauma atau untuk mengurangi depresi, cara yang paling terkenal adalah dengan terapi hipnotis.

Seperti manusia-manusia yang lain, otakku juga dipenuhi jutaan kenangan yang tak (bisa) terlupakan ! Kadang-kadang suka muncul sendiri tanpa di perintah, ugh.. (Apakah perlu ikut terapi hipnotis ?) Contohnya, kemarin aku ketemu dengan temen baru, he is a nice boy. Tapi pas ngobrol-ngobrol ada satu kalimatnya yg mengingatkan aku dengan satu mantan ku. Ah, kenapa di saat-saat fun gini bisa inget ? Sempat diem sejenak untuk menetralisir keadaan pikiran. Mudah-mudahan dia ga mikir kalo aku lagi kesambet.. huhuhu.

Apakah masa lalu itu memang ada untuk di lihat ya ? Sepertinya begitu. Kadang aku bingung sama orang-orang yang bangga kalo punya banyak mantan pacar. Gila ya, ga pusing tu ? Bakalan banyak bgt moment yang bisa mengingatkan mereka-mereka itu. Aku sendiri punya beberapa orang mantan, kadang males bgt kalo harus mengingat-ingat, dan itu muncul begitu saja. Kalo bisa memilih, aku lebih milih hanya bertemu seorang cowok yang memang ditakdirkan hidup dengan ku sampai akhir hayat. Waw !

1 comment:

  1. sabar y dini.. mdh2n dini dpt yg lebih baik lagi. harus terima knyataan y dini. tak perlu dini ikut terapi hipnotis itu, tiada guna sama sekali :D

    ReplyDelete

Stelah bca mohon di kasi komentar yh teman"...
thx b4 !!
=]